SlackwareARM – Android (Termux)

Script instalasi ini saya letakkan di Github. Script ini hasil modifikasi punya gwenhael-le-moi yang macet karena perubahan cara penamaan di official repo SlackwareARM. Tentu, script saya lebih sederhana & jelek lol.

Ok, jika script berhasil, Slackware langsung jalan diakhir instalasi.

Minimal install ini hanya terdiri paket-paket dasar saja. Untuk langkah awal, edit file /etc/slackpkg/mirrors dan pilih repo yang diinginkan agar bisa update dan menambah paket lainnya.

Lakukan update terlebih dulu : #slackpkg update

Saat update

Jika ingin, install saja kategori a, ap, d, l, x, xap, dan lainnya. Suka-suka sajalah hehe. Misal #slackpkg install a ap n

Opsi yang ditampilkan ala ncurse. Ada banyak aplikasi yang tidak diperlukan. Jika Anda punya waktu untuk menyeleksinya. Jika tidak, instal semua tidak masalah.

Slackware jalan di Termux ala PRoot (adiknya chroot). Jadi tidak perlu rooting segala. Tapi konsekuensinya, /proc tidak akan bisa diakses. Jadi instruksi top dan htop tidak akan jalan.

Untuk kembali ke Termux, ketik exit saja. Jika ingin masuk ke SlackwareARM, pada Termux cd slackware, kemudian ketik ./startSlackware. Non intrusive ya :). Ada pemisahan yang jelas antara Termux dan distro Slackware.

Chmod 770? Maaf…Semua kerjaan ini hanya pakai HP tidak bawa laptop waktu liburan lol. Mengubah perijinan file tidak bisa langsung di Github.

Santai dulu.. Signal LTE/H+ kadang muncul kadang lari entah ke mana 🙂

Sebagai alternatif yang lebih lengkap dan intuitif (saya belum mencoba) ada Slacker lain dhocnet yang membuat script untuk instalasi Slackware di Termux. Mungkin Anda ingin menengoknya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s