Ngoprek, Ngehack, Ngopi LoL

Entah kenapa, stereotip orang yang suka ngoprek itu orang yang suka ngehack perangkat orang lain. Tidak semua punya motif seperti itu. Kalau ketemu, paling yang masih level cupu yang ingin diakui kehebatannya.

Kebanyakan ngoprek ya alat sendiri, ngehack punya sendiri. Lagian pula, gimana caranya ngehack HP orang? Lebih enak ngopi aja hehehe.

Apa seperti demo masak eh hacking yang mirip buat mie instan? Dalam beberapa menit matang, trus sertifikat sudah pindah tangan?

Seperti profesi lain, ngoprek, ngehack apapun diperlukan proses belajar dan waktu. Ini kadang penuh penderitaan. Jika segalanya instan, maka kayak anak kecil yang mainan script yang cuma bisa pakai tapi gak tau port 22 itu punya siapa. Ketemu angka 10111010 bingung ambil kalkulator.

Ngoprek itu mengasyikkan, karena ini main akal-akalan. Cara bisa elegan bisa gak karuan. Tangan bisa bersih, bisa juga kotor. Lha gimana gak kotor, masak berkebun gak bersentuhan sama tanah? Apa hubungannya? Cara kotor itu melakukan dengan cara sendiri gak ikutin aturan main. Hasil bisa baik bisa buruk. Bisa ngoprek hardware atau software. Bisa keduanya.

Tapi ini tidak ada hubungan sama sekali dengan ngehack sistem orang lain. Percayalah, yang terakhir ini susah. Apalagi orang itu punya anjing penjaga yang galak hehehe.

Dengan ngoprek punya sendiri Anda dapat mengatur parameter sistem, menguji cara ngehack Anda, dan dapat umpan balik dengan cepat. Disini proses belajar jadi lancar. Urusan setelah itu ya kembali ke masing-masing.

Mendapat prasangka itu tidak enak. Meski diomong guyonan, tetap gak enak. Dulu ramai-ramai pakai VPN nembus blokade WA, saya menikmati saja blokade itu. Terlalu bosan juga kluyuran bebas hehehe.

Daripada ngehack HP teman saya ini (lagian gak tahu caranya), lebih baik ngopi saja sambil “ngelus-ngelus” HP jadul di tangan. lol

Peace!

Dikirimkan di *Nix

2 tanggapan untuk “Ngoprek, Ngehack, Ngopi LoL

  1. samaan nih,😂. di tempat aku bekerja, mereka pada takut tersambung ke jaringan wifi kalau ada aku, takut di hack.. di baca wa nya dll..😂 , padahal ya gak bisa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s