Pemecahan Masalah ala Warkop

Ini tips n trik buat pemecahan masalah/problem solving. Ambil yang baik, simpan yang jelek ya hehhehe.

  1. Hujan pasti berlalu. Lebih baik tinggal ngopi dulu sambil nunggu hujan berhenti. Segala masalah punya expired date. Kadang masalah yang timbul itu hilang sendiri seiring waktu. Tidak perlu panik. Anda bukan pawang hujan, jadi Nikmati saja. Jadi ingat: Tidak ada hujan yang abadi.
  2. Keinginan sama kenyataan sering beda. Pingin ngafe ke tempat asyik, tapi uang cuma ceban. Pergi aja ke warkop 3 ribuan :). Gampangkan? 😁
  3. Potong kue besar jadi kecil-kecil supaya pas di mulut. Jangan rakus. Melihat masalah besar itu sering buat gentar. Bagi jadi kecil-kecil dan selesaikan satu-satu. Jangan lupa bagi ke teman juga. Masalah besar jadi kecil, masalah kecil jadi hilang 😁. Ingat! Fungsi garpu sama pisau saat makan steak!
  4. Seleksi Masalah yang ada. Pilih yang cantik dan sexy πŸ™‚ jangan semua diambil. Sering masalah itu cuma ilusi. Jangan juga punya tetangga ikut dipikir. Ada banyak masalah yang cuma fake alias tidak akan terjadi seumur hidup. Pilih yang asli dan original.
  5. Masalah saat ini, berkah besoknya. Kadang masalah perlu ditoleransi dan dibiarkan selama tidak vital. Daun mangga tetangga di halaman jangan dikomplain keras. Sapu saja sekalian olah raga. Saat berbuah pasti dapat berkah 😁
  6. Masalah sama ibu kost yang jahat? Pindah saja πŸ™‚ Parkir motor kepanasan, pindah saja. Tidak puas gaji kecil? Pindah saja. Tidak suka teh? Ngopi saja. Kepanasan? Ke mall atau bawah pohon aja.
  7. Selesaikan masalah dalam 3 menit. Genteng bocor, ambil ember. Lantai basah, tinggal pel. Tempat kotor, bersihkan. Gak punya uang? Tunggu gajian πŸ™‚
  8. Tidak tahu masalahnya apa? Tinggal ngopi aja 😁
  9. Selama stock kopi masih ada, semua masalah bisa diatasi. Jadi langkah awal, pastikan amunisi tersedia buat maju perang.
  10. Tiap orang punya masalah. Ingat, tiap manusia punya masalah. Tiap kuda pasti mikirin bebannya paling berat. Padahal banyak kuda lain yang kerja rodi. Jadi selama bisa nyruput kopi, hidup tetap layak disyukuri.

Yang benar-benar jadi masalah, jika abis buat secangkir kopi, trus kesenggol tumpah. 😁

✌

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s