Sukses dan Gagal hanya sebatas Rambut

Kegagalan itu wajar, kencani saja!

Jadi, saat sukses, siap-siap gagal. Kalau gagal, siap-siap sukses. Yang penting dinikmati saja. Semua seperti putaran roda. Yang penting eksperimen jalan terus. Dan realitanya, lebih banyak gagalnya dari berhasilnya. Iya, soalnya kalau berhasil terus, harga berhasil jadi murah dan kurang berarti. Soal gagal dan sukses mesti dibuat mulus dengan bersyukur saja.

Jika gak pernah gagal, berarti gak pernah coba. Atau kalau coba incip-incip saja. Tidak mungkin mencapai sesuatu yang diinginkan tanpa disertai kegagalan. Kegagalan bisa terjadi berurutan atau secara acak. Kadang bisa diprediksi, tapi sering tak terduga.

Kegagalan itu wajar karena manusia itu bukan dewa. Banyak hal yang kita tidak tahu. Bahkan memahami diri sendiri saja sulit, apalagi memahami orang lain atau situasi yang terjadi. Butuh waktu untuk belajar dan berbuat lebih baik. Tidak apa, itu memang tugas manusia di dunia ini hehehe.

Yang penting tidak putus asa. Kalau tidak paham, tinggal ngopi dulu ๐Ÿ™‚ Kalau masih gak paham, tinggal ngopi lagi. Kalau masih gagal lagi, tinggal ngopi lagi. Jika kegagalan sering diluar kontrol manusia, tapi tidak dengan ngopi. Tinggal nyalakan kompor atau pergi ke warkop. Ini reaksi sederhana yang mudah jika kegagalan datang bertamu.

Berhasil itu punya kembaran yang namanya gagal. Ini satu paket tak terpisahkan. Jika pingin kencan sama berhasil, kencani juga si gagal itu. Si gagal ini pengimbang rasa agar berhasil punya rasa mantap tidak hambar. Nasi goreng itu enak kata Anda. Soalnya sering makan nasgor gak enak sih hehehe.

Peace!


Seharian troubleshot rangkaian Tx yang tidak jalan. Saat ini masih tetap gak jalan. Padahal malam sebelumnya jalan-jalan keliling dunia. Saat menyatukan modul Tx dan Rx, entah kesalahan apa yang terjadi hingga tak ada tanda-tanda kehidupan. Sudah 3 Transistor yang jebol dalam tempo 2 hari saat eksperimen. Mungkin akan Tambah lagi? Untung satu Tr hanya seharga $1 bukan $40 ๐Ÿ™‚ Mencari masalah itu gampang-gampang susah. Jauh lebih mudah mencari kesalahan orang lain ๐Ÿ™‚

Malam hari liat hasil kerja yang sukses,

wf-on

Besok paginya saat gagal beraksi, ย barang ini kok tambah jelek ya? Hehehe

dsc_0015906327261.jpg

Omong-omong, saya suka Heatsink nya. Ketemu di pasar Genteng lt2. Kalau lt1 hanya ketemu Alpukat, dan sayur ๐Ÿ™‚

_20181214_2332331143912200.jpg

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s