Hobby Mahal? [Masa kanak]

Bermain alat komunikasi seperti hobby Audio, atau hobby mobil mewah, termasuk kategori hobby mahal kata banyak orang.

Lain sama hobby Ngopi hehehe. Ini bukan hobby mahal. Apalagi kalau cuma ngopi di warkop. Paling cuma 3 ribuan aja. Trus mau tambah berapa gelas sekali mampir?

Atau mau buat sendiri di rumah. Paling butuh air Panas aja. Ini ngopi cara klasik dan pasaran ya.

Ini bisa dibuat mahal dan kereen kalau mau. Ikut aja aliran French Press, cold drip, v60, dan vacuum. Biji kopi juga cari yang jarang ada.

Saya sih punya pendapat kalau hobby paling mahal tetap dipegang oleh hobby “mainan wanita” lol.

Gak bermaksud gender ya, hanya mengungkap fakta kalau laki normal ya suka punya wanita. Kalau 1 dan sah gak apa, tapi kalau banyak jadi kayak mainan. Dan ini mainan yang mahal sekali.

Masa kanak.

Melihat kembali ke masa kanak, ada rasa takjub saat melihat dua orang bisa omong jarak jauh lewat walky talky. Ini semacam magic. Semacam misteri yang menggoda untuk diketahui. Maka sejak SMP kegemaran saya akan elektronika muncul. Lanjut lagi kuliah jurusan elektro.

Ternyata kuliah jurusan Elektro tidak seindah misteri bidadari penghuni kayangan surga ke-7. Penuh hitungan matematika lol. Dan berurusan dengan medan magnet dan pemancar seperti berurusan dengan nenek sihir. Tidak manusiawi dan galak lol.

Dan kelakar soal DSP(Digital Signal Processing) jadi DSP (Dying Slowy Painfully). Mati perlahan dengan mengenaskan karena pacaran dengan nenek sihir yang galak. Lol.

Berurusan dengan sihir yang berbahaya, tanpa pengetahuan dan ketrampilan bisa buat pemancar ganggu tetangga kiri-kanan sampai istri orang. Jadi ada aspek teknis dan kode etik yang mesti dipelajari jika berurusan dengan radio pemancar.

Rasanya Cinta lama saya mulai bersemi atau tepatnya memancar. Entah ada keyakinan kuat kalau cinta ini bakalan jadi liar dan penuh petualangan edan hehehhe.

Merembet kemana-mana. Mulai dari HanaF, VeraHF, sampai UHF. Untung di sini boleh poligami, boleh selingkuh dengan berbagai jenis gelombang. Mau hubungan sama yang lokal boleh, sama yang manca negara gak dilarang.

Ini selama punya ijin sah ya. Cuma sampai saat ini masih belum punya. Jadi… Wess ditinggal ngopi aja dech. (Sambil menikmati paradox yang aneh).

Peace!

Ps: Pendaftaran ujian Nasional ORARI saya barusan ditolak karena telat daftar. Dan ini memastikan tempat yang selalu terbuka kapan saja tanpa pernah ada penolakan : warkop šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s