Kere Selamanya [Persepsi]

Kere itu kondisi yang tidak permanen. Bukan seperti hidung pesek yang sudah nempel sejak lahir. Ini nasib yang bisa diubah seiring waktu. Bukan takdir. Jika Anda merasa bahwa hidup kere adalah takdir, lebih baik ajak ngopi aja takdir sambil nego soal jalan hidup lol.

Kere juga relatif tergantung siapa yang dijadikan pembanding. Bisa jadi si Budi bukan laki kere di kampung tempat tinggal dimana mayoritas hanya punya sepeda.

Tapi ketika berada di hutan metropolis, si Budi jadi kere mendadak karena cuma punya sepeda motor jelek. Dibanding kiri-kanan yang pegang setir bundar.

Jika ingin mengubah hidup dari kere jadi kaya mendadak, tempatkan diri di tempat paling miskin dari yang termiskin.

Masalah utama adalah pembanding.

Saluran TV gak mutu, Instagram yang penuh berisi gaya hidup glamor, Teman di Facebook yang pamer liburan ke kutub utara, drakor dengan drakulanya. Semua yang menyiarkan gaya hidup kelas atas.

Ini semua buat hidup (seolah) jadi kere. Padahal Anda kere beneran lol. Dan Andapun punya anggapan jika gak punya A,B, dan C Anda adalah laki kere dan paling malang sedunia. Memang begitulah hidup.

Karena jalan hidup tiap orang beda, maka tidak ada satu resep yang benar-benar pas antara yang satu dengan yang lain. Apa mungkin menuruti nasehat seorang Jack Ma menjadikan Anda kaya raya dalam 3 hari? Dan kentut Anda yang dulu bau saat kere jadi harum saat kaya? Ini mustahil.

Karena kere dianggap tidak punya apa-apa dibanding tetangga kiri-kanan dan yang omong, maka terimalah anggapan mayoritas masyarakat soal ini. Mereka punya hak untuk mengatakan itu. Tinggal ngopi aja untuk tunjukkan kalau Anda bahagia walau kere 🙂 Atau pamerkan 3 pacar cantik Anda ke yang nuduh Anda kere, kalau pacarnya cuma 1 dan kalah kelas lagi.

Memang kebanyakan laki kere beneran punya persepsi diri yang juga kere. Jadilah dirinya kere reye selamanya. Hal penting untuk disiplin. Disiplin untuk ngopi tiap hari hehehe. Disiplin untuk punya persepsi diri yang positif.

Jika citra diri Anda kere, yakinlah kedepan juga kere. Hidup kere!

Trus tips atau langkah menjadi kaya?

Ingat adegan bercinta dalam film favorit? Setelah pertarungan gak jelas karena dua orang glundung sana glundung sini, keliatan sengsara, saling cakar, trus teriak-teriak … Itu satu sel sperma bertarung dengan jutaan yang lain. Pemenangnya berhak untuk membuahi sel telur. Trus simpulkan sendiri hahahaha.

Persepsi diri yang positif, memaafkan masa lalu yang mungkin suram, menerima kondisi saat ini apa adanya, menatap kedepan dengan optimis, dan yang penting kerja bro. Jangan mimpi aja di atas ranjang.

Peace!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s