Lupa Password WIFI Indihome?

Pulang kampung banyak orang, yang diharapkan salah satunya koneksi Internet. Jika orang rumah/ortu lupa password WIFI modemnya sendiri, sedang keponakan protes password yang gagal terus, maka saatnya beraksi.

Jika ada anggota keluarga yang sudah bisa koneksi sebelumnya, sedang password juga lupa tapi masih bisa koneksi otomatis, maka gunakan HP itu. Browse 192.168.1.1 atau 192.168.0.1 . Untuk pastinya, lihat belakang modem Indihome yang kasih address IP. Default IP modem biasanya ya dua alternatif di atas.

Default username dan password modem biasanya tertera di modem bagian bawah juga. Biasanya username:admin,password:admin.

Cari bagian Network – Wireless. Maka Anda sudah menemukan password WIFI pada WPA Key. Mau dibiarkan atau diganti terserah.

Jika tidak ada smartphone yang pernah koneksi sebelumnya, maka mau tidak mau gunakan kabel rj45 langsung koneksi dari laptop/PC ke modem. Prosedur selanjutnya sama seperti di atas.

Semoga bermanfaat.

Peace!

Ada beberapa cara lain, cuma saya share yang ini saja karena kejadian barusan. Secara pribadi agak malas sebenarnya untuk benahi, apalagi sambil didorong-dorong 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s