Celoteh di Hari Guru

Menjadi guru itu berat..Tanggung jawab yang diemban kalau diukur dengan gaji yang diterima tidak imbang. Anda bertanggung jawab dengan anak tetangga Anda. Pergi sekolah selamat,pulang juga selamat . Kalau ada luka sedikit saja fisik dan emosi …bisa ruwet hehehe.

Menjadi guru itu berat…Ini bukan kendaraan yang efisien untuk menjadi makmur sejahtera secara finansial.Tetangga Anda yang dokter sudah punya Harrier sedang Anda hanya karier saja. 

Menjadi guru itu berat…Gengsi guru kalah sama profesi lain kebanyakan. Hayoo..jika anak Anda bisa jadi insinyur atau guru atau dokter..pilih yang mana? 

Menjadi guru itu berat…salah sedikit jadi perkara (sampai demo segala) , kalau punya jasa besar hampir gak dianggap lol.

Menjadi guru itu berat…Ini posisi yang selalu salah jika ada perkara. Dari urusan kampung sampai negara semua salah guru. Banyak korupsi juga salah sistem pendidikan (sama guru). 

Menjadi guru itu berat…Sehari-hari tugas Pak Parman melebihi Superman. Sampai-sampai koreksian numpuk diranjang. Belum lagi isi administrasi harian. 

Menjadi guru itu berat…Mesti tahu “all in one”. Dari urusan ilmu, kesehatan, psikologi, gaji (oopps), lingkungan, kepribadian, akhlak, akhlak, akhlak (niru siapa ini ya), kerja, kerja, kerja (kalau ini lebih jelas)..

Jadi guru itu berat…Kalaupun punya salah bisa jadi berlipat otomatis. Tapi biasanya guru jarang korupsi..gak ada yang dikorupsi. Kalaupun ada…luarrr biasa.

Jadi guru itu berat …Masih pingin jadi superman? Eh Guru.

Selamat Hari Guru ya !

(Abis tumpengan..ngopi yukk !! )

Peace !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s